Blogger Widgets
Welcome to Yhilmy's Blog | Jangan lupa FOLLOW blog ini|Kalau mau bekomentar, berkomentarlah yang sopan dan tolong klik link yang ada di atas ya supaya bisa menambah kemajuan blog ini

Rabu, 05 Oktober 2016

Kesan selama OKKBK dan TW 114
Bismillahirrohmanirrohim            
                Selama menjadi mahasiswa baru Teknik Fisika ini saya sudah mengikuti kegiatan Orientasi Keilmiahan dan Keprofesian Berbasis Kurikulum dan Tasyakuran Wisuda yang ke 114. Orientasi Keilmiahan dan Keprofesian Berbasis Kurikulum (OKKBK) ini adalah kegiatan pengenalan jurusan teknik fisika tentang kurikulum teknik fisika ITS, atmosfer keilmiahan di teknik fisika ITS, pengenalan prospek kerja teknik fisika ITS, penganalan Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika, dll. Sedangkan TW (Tasyakuran Wisuda) sendiri adalah acara dimana kita sebagai mahasiswa teknik fisika memberikan apresiasi dengan cara mengarak wisudawan jurusan teknik fisika.
                OKKBK sendiri diadakan dari hari senin sampai hari kamis tepatnya pada tanggal 29 Agustus dampai dengan 1 September 2016. Pada hari pertama saya dikelompokkan sesuai dengan plotting yang sudang ditentukan oleh kakak tingkat. Saya dikelompokkan di kelompok 15. Di hari itu saya mendapatkan banyak kenalan baru. Rasanya senang bisa menambah teman. Kami berkenalan satu sama lain. Hari kedua saya masuk OKKBK saya merasa terkejut dan kaget karena saya mendapatkan penghargaan MOD(man of the day). Penghargaan ini diberikan karena saya terlalu banyak bertanya atau bisa dibilang cukup aktif mengikuti OKKBK. Di hari ketiga saya juga masuk nominasi MOD tapi tidak terpilih. Hari keempat saya tidak masuk setengah hari karena ada keperluan check up dengan dokter. Tapi setelah ishoma saya masuk lagi dan lansung mengikuti rally lab yaitu pengenalan lab. Secaara keseluruhan OKKBK ini telah membuat saya menjadi lebih tau tentang jurusan teknik fisika ITS.
                TW sendiri diadakan pada tanggal 25 september 2016. Saya kebagian tugas sebagai keamanan dan perijinan. Tugas saya sederhana yaitu mengamankan jalannya TW 114. Saya juga sempat menginap di jurusan TF. Disitu rasa kekeluargaan angkatan saya sangat terasa. Pada hari H saya bertugas menjaga bunderan ITS ketika arak arakan lewat. Setalah itu saya membantu tugas lain yang bisa saya bantu. Sekian kesan saya tentang acara OKKBK dan TW 114.

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar